About Me

“Kenapa sih harus nulis blog? Apa senengnya ngeblog? Emang bisa dapet apa aja dari dunia blogging?”

Pertanyaan tersebut sering terlontar, jika saya menceritakan apa hobi yang benar-benar saya sukai. Saya tanggapi dengan santai:

“Yaa karena hobi!”

Kemudian obrolan pun berlanjut…

Hobi! Mungkin alasan itu yang bisa saya berikan ketika orang lain bertanya, alasan apa yang mendasari saya memilih terjun ke dunia blogging. Saya hobi menulis. Dari SD sampai saat ini, mungkin hobi tulis-menulis lah yang membawa saya menyukai kegemaran lainnya.

Saya hobi membaca. Penulis yang baik, pasti dan harus suka membaca! Berbagai informasi bisa saya dapatkan melalui kegiatan ini. Dengan membaca, saya merasa informasi yang disampaikan oleh penulis bisa lebih efektif, dibandingkan dengan penyampaian informasi secara visual yang tidak dilampirkan dengan kata-kata. Kata-kata tersebut merupakan pendukung kuatnya informasi yang disampaikan melalui media visual.

Saya hobi mendengar. Bagaimana seorang penulis dapat menyalurkan gagasannya, jika ia tidak suka mendengarkan setiap emosi yang keluar dari perasaan dan gagasan orang lain? Kemampuan fantastis yang Allah SWT berikan ini menyempurnakan setiap tulisan yang saya buat didalam blog ini. Menjadikan semua indera yang saya miliki dapat berkorelasi dengan baik, dan mendukung alasan kenapa saya hobi menulis.

Dari dunia blogging, saya menemukan hobi baru yang belum pernah dibayangkan dan dirasakan sebelumnya, menjadikan saya seorang sosok individu yang multifunctional. Saya menjadi Nafis Si Movie Freak! Hampir setiap film yang tayang di bioskop, tidak mentah-mentah saya lewatkan. Saya menjadi Nafis Si Fotografer! Menggunakan kamera analog dan lomography untuk mengabadikan lukisan alam kedalam sebuah foto, menjadikan setiap tulisan yang saya buat melengkapi kesahihan artikel tersebut. Saya menjadi Nafis Si Backpacker. Menikmati kekayaan dunia ciptaan Allah yang membuat saya makin mensyukuri betapa besar kekuasaan yang dimiliki-NYA.

Dan dasar dari hobi-hobi yang saya sukai diatas, semua berawal dari kegemaran saya dalam dunia tulis-menulis blog! Berkunjung ke artikel blog Si Movie Freak, Si Fotografer Kamera Analog, dan Si Backpacker, menjadikan tantangan tersendiri hingga saya menjadi salah satu dari Si Mereka!

Semuanya berawal dari menulis! Semua kegemaran, perasaan, informasi, argumentasi, dan visualisasi, bersinergi menjadi satu dalam sebuah kisah hidup yang saya tuangkan disini, di Nafisblog!

***

Nama saya Muhammad Nafis Mudhofar Purnama Sidi. Berdarah asli Sunda, karena lahir di Bandung! Berasal dari hasil kawin silang antara Abah saya yang notabene asli Surakarta, dan Mama saya asli Garut. Saya adalah mahasiswa aktif Departemen Teknik Industri Itenas Bandung angkatan 2010, dan merupakan salah satu mantan Badan Pengurus kesekjenan Divisi Pers di Kabinet HMTI Itenas Bersatu periode 2012-2013. Saya lebih suka dipanggil Nafis. Namun karena beberapa faktor, ceritanya menyakitkan!😐 Dahulu, sebelum saya masuk kuliah, nickname twitter saya bernama @nanabooy. Entah apa yang mendasari mereka, namun teman-teman kuliah saya lebih akrab memanggil saya “Nana” dan beberapa orang secara frontal memanggil saya dengan sebutan “Mas Boy”😦 sampai sekarang, panggilan “Nana” menjadi lumrah di telinga saya. Dan saya menjadi merasa akrab bila orang memanggil saya dengan sebutan demikian!🙂

Email me at : nafismudhofar@hotmail.com

Akun pribadi saya yang lainnya

Facebook | TwitterInstagramTumblrDeviantart | Plurk | Formspring | Onoining | Pinterest

35 thoughts on “About Me

  1. juragan ke profile deh trus add urlnya am url juragan jadi bisa di link back🙂

    thx udah datang ke blog awa yah

    salam Red Dog


    red dog salam kenal ya!
    selamat datang di blog aku !
    sori blognya masih butut, aku baru-baru ini sih ngeblog!
    meheon bantuannya ya!
    hehehe .

  2. halo nafisssss……
    salam kenal ya!!! pisss…! hhe… iya link-nya aku simpen🙂


    dida salam kenal ya!
    selamat datang di blog aku !
    sori blognya masih butut, aku baru-baru ini sih ngeblog!
    meheon bantuannya ya!
    hehehe .

  3. hi…salam kenal…
    senang bisa mampir dan kenalan di sini…
    dulu…[dulu banget..sekitar tahun 87 saya pernah tinggal di dayeuh kolot, di belakang komplex zipur,masih ada khan..hehehehe….tahun 90-an pindah lagi ke bandung…
    bgm kabar bandung sekarang..jadi sono euy..hehehe..secara udah kelamaan merantau nih..

    salam,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

    wah pak! jadul banget tuh! sekarang bandung udah maju banget! main kali-kali kesini donk pak! komplek zipur itu tempat olah raga SMA saya! salam kenal juga! saya nafis!

  4. naManya puaNjaNg beNerr.. hihi..

    Lam kNaL.. ^_^

    wadduh! ada yang komplen nama panjang lagi neeh! gak papa kok! nama itu adalah do’a! nama panjang berarti do’anya juga panjang kali ya? tanga eyang aku dulu apa artinya! hehehe :)) salam kenal juga ya!

  5. Waduh met knl yoo. Itu kok nama pa nama yah kyk kreta api. Hehehehe🙂 tp isengnya kuq jth dr lntai 2 pa ngk lecet😮

    salam kenal juga! lecet sih enggak yoo.. tapi patah tulang baru bener! hehehe! keep blog terus! aheuuyy!

  6. Naf…
    oh maaf saudara…
    kalau aku boleh kasih kamu saran, blognya gk usah dipasang SNAPSHOT…
    menggangu pembaca…
    apalagi pembacanya pake koneksi super lemot…
    pasti marah2…
    OK saudara…

  7. sedikit saran, fotonya ngga usah diedit gitu mas.. jadinya terkesan jelek…

    tukeran link yuk..
    udah aku pasang..
    thx, ntar konfirm yah//

  8. salam kenal,

    kita (gedungnya) sebetulnya tetanggaan di sukapura he..he..he..
    maaf nih mo nanya, tdk ikutan tryout di politeknik telkom hr ini gan…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s