Happy Anniversary, Nafisblog!


Apresiasi dari Penulis Nafisblog!

Apresiasi dari Penulis Nafisblog!

Happy anniversary! Hore! Alhadulillah, udah 5 tahun ternyata saya hidup didalam dunia Nafisblog! Begitu banyak cerita saya tuangkan di dunia sempit yang penuh dengan ocehan dan draft ini. Setelah ratusan artikel yang saya muat, ribuan komentar yang dihasilkan, serta puluhan prestasi yang diraih (memenangkan lomba penulisan artikel blog), akhirnya! Telah sampailah saya di 5 tahun kebersamaan ini. Kebersamaan yang membuat saya memiliki julukan Si Penulis Blog!

Sejarah Nafisblog!

5 tahun yang lalu, tepatnya ketika saya duduk di bangku kelas 2 SMA. Saya dan teman-teman OSIS SMA saya diajak untuk mengikuti pelatihan pembuatan blog oleh kakak-kakak jurusan Teknik Informatika Telkom University (Dulu sih namanya masih STT Telkom), Mereka adalah Kang Rolly, Kang Afwan, Kang Rizki, Kang Riza dan Kang Gugum. Awalnya saya mempunyai domain blog di multiply dari SMP dengan nama yang sama. Namun setelah memiliki blog di wordpress (dengan user interface lebih mudah, menurut saya) akhirnya saya tutup akun multiply tersebut, dan menangguhkan wordpress sebagai blog andalan saya! (karena di tumblr, saya hanya memposting gambar-gambar dan lagu).

Logo Nafisblog!

fgfdsh

Sebenarnya logo yang saya pergunakan terinspirasi dari wordpress sendiri! Logo wordpress yang berbentuk rounded dengan ujung huruf W yang lebih menggelembung itu, memberikan saya ide untuk membuat logo serupa. Tentunya dengan inisial nama saya! Karena Huruf N memiliki bentuk yang cenderung ‘kotak’, maka saya pilih bentuk kotak agar tidak terlalu sama dengan logo asli wordpress!

Logo WordPress

Logo WordPress

Nafisblog!

Penamaan Nafisblog!

Kenapa memilih nama ‘Nafisblog!’? Jujur saja, saya tidak pernah terpikir untuk menggunakan nama lain! -_- Dari saya SMP, kebiasaan saya menamai apapun yang saya miliki, pasti diawali dengan nama saya. Semisal “Nafisemail(et)yahoo(dot)co(dot)id”, atau Friendster: “Nafister” atau nickname yang saya gunakan dalam MiRC: “Nafisgantengbanget17”😆 dan khusus untuk blog di wordpress ini, saya namai dengan Nafisblog! lengkap dengan tanda seru (!) diujung nama!:mrgreen: Alhamdulillah juga, akibat kebiasaan ini (melakukan penamaan dengan nama sendiri) saya tidak banyak ‘keliatan’ sebagai korban “anak alay” yang memang lagi ngetren-ngetren nya jaman itu! Dibandingkan dengan teman-teman saya yang mengikuti pelatihan blog bareng, semisal (maaf ya teman-teman) :( cecep: “Chevzakatsuki” atau Nurul: “Ippehchyanksdyya” -_- sehingga, sampai sekarang saya masih dapat menggunakan beberapa akun tersebut, termasuk blog ini!😀

Logo Nafisblog!

Logo Nafisblog!

Isi Nafisblog!

Sesuai yang telah saya sebutkan diatas, didalam blog ini, dipenuhi dengan ratusan artikel yang campur-aduk-banget-enggak-karuan! Awal-awal posting sih dipenuhi dengan cerita seputar teman-teman sekolah, keluarga, dan keanehan yang saya lakukan. Artikel berikutnya memuat tentang kegalauan akademis saya di SMA dalam memilih perguruan tinggi. Beberapa bulan sempat terhenti pula nulis blog, karena kesibukan perkuliahan yang… (yaa tau sendiri lah anak teknik kuliahnya gimana) setelah terbiasa berkuliah dan dapat menyesuaikan pembagian waktu, akhirnya saya kembali lagi menulis dengan tips-tips dan tulisan mengenai kegemaran saya yang baru.

Prestasi Nafisblog!

Prestasi? Hmm… Alhamdulillah, selama saya hidup bersama blog ini, saya sempat membuahkan prestasi yang saya sendiri tidak tau kenapa saya bisa memenangkan lomba tersebut. Saya-pun-lupa-dan-malas untuk mengingat lomba apa saja yang saya ikuti dan menang. Namun yang saya ingat (karena hadiah uang tunai nya banyak:mrgreen: ) saya menjadi Juara 2 lomba penulisan artikel yang diadakan oleh Teknik Informatika ITS Surabaya, Juara 3 lomba yang diadakan oleh FIB UI, Juara 3 lomba yang diadakan oleh Salman ITB, Juara 3 lomba yang diadakan oleh Yamaha Motor, Juara 2 lomba yang diadakan oleh Jurusan Ilmu Komputasi IT Telkom, dan sederet prestasi lainnya. Karena prestasi tersebut, pernah beberapa kali blog saya bertengger di koran kota, dan ditawari untuk dipasangi iklan produk antivirus. Pendapatan yang lumayan, meskipun hasilnya sekarang sudah beberapa yang rusak dan bosan! (HP Blackberry, Kamera Lomography Oktomat, Tas Jansport, Sepatu Adidas, Jaket Adidas) *saya sombong kan!*😛

Testimoni Nafisblog!

Demikianlah review selama 5 tahun terakhir bersama Nafisblog! Insya Allah, saya akan terus menulis, (jika kuota mencukupi😛 ) dan jika niat terpenuhi, yaitu membuat domain yang berdiri sendiri, saya ingin mengabulkan keinginan saya tersebut! Soalnya harapan itu sudah saya idamkan dari kelas 3 SMA, namun tidak pernah terrealisasi karena… uangnya selalu habis!😛 Terima kasih, tetap kunjugi Nafisblog! ya!😉

4 thoughts on “Happy Anniversary, Nafisblog!

Tinggalkan Balasan

