Apakah Saya Salah?


Subhanallah! Apakah saya salah bermimpi? Apakah saya  salah berharap? Apakah saya terlalu berlebihan?  Jawabannya : “TIDAK” Saya tidak salah apapun! Saya tidak  pernah bersalah bila bermimpi menjadi seorang Dokter. Ya!  Sebuah Profesi yang banyak sekali diinginkan orang. Dan  sebuah Pendidikan yang sangat-sangat-sangat banyak  peminatnya. dari-tahun-ke-tahun terus bertambah. Apakah  saya salah menginginkan posisi tersebut? Apa saya tidak  sadar diri? Mengingat Passing Grade dan Biaya masuk  Sekolah Kedokteran itu tidak sedikit. Apakah saya Tidak  bersyukur? Ya Allah, saya harus bagaimana lagi? Saya  sungguh sulit menerima kalau takdir saya sebenarnya  bukan untuk Sekolah Kedokteran yang banyak menolak  saya dimana-mana. Saya masih berharap bahwa di tahun  2011, saya masih hidup Insya Allah. Dan saya akan  mengejar cita-cita saya sejak dari TK! Amin!

————————————————

Mari hilangkan Citra Bahwa Pendidikan Dokter  itu Memerlukan Biaya Selangit Kepada Seluruh  Orang  Tua Di Indonesia!

Tidak seperti demikian! Anggapan itu justri Salah Besar!  Memang jika masuk lewat Jalur Khusus seperti USM, UM,  SIMAK, SMUP yang seperti itu, biayanya akan lebih mahal 10x. Tapi cobalah masuk jalur yang lebih murah dan lumayan “Bersaing!” misalkan kalo kita masuk FK Lewat jalur SNMPTN atau PMDK, biayanya akan dinilai terasa wajar-wajar saja! Saya berikan Contoh :

Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Bandung

Biaya Masuk Lewat SMUP : Rp 150 juta

Biaya Masuk LEwat SNMPTN : Rp 5 juta. Bahkan bisa Rp 0 (nol)

Biaya Semester : mau yang lewat SMUP atau SNMPTN sama saja : 1,7 juta rupiah

*Sumber : teman saya yang kuliah di Kedokteran Unpad!😆

—————————————————————-

Mama! Saya Ingin Jadi Dokter!

Suatu hari, mama sedang online Facebook. Entah kenapa mama iseng banget plus penasaran ingin melihat Profil FB saya. Setelah dilihat, ternyata di Profil saya yang dibawah Foto itu, ada tulisan seperti yang tertera diatas. Mama saya langsung mengeluh, tetapi saya tidak menjawab. Saya dari sekarang sedang menabung bila-mana saya diterima di Fakultas Kedokteran PTN yang tertera di Atas (amin) saya akan menabung untuk membiayai kuliah saya di FK (amin) sementara Untuk keperluan biaya Semester, saya akan mempergunakan dari Biaya semester tempat kuliah saya sekarang, yang menghabiskan dana lebih dari 4 juta/semester. Disaat nanti jika saya diterima, barulah saya akan jujur kepada kedua orang tua saya. Yang penting sekarang Usaha semoga bisa masuk Fakultas Kedokteran Program Studi Pendidikan Dokter 2011. Amin! Bismillahirrahmanirrahim! Do The Best and Be The Best!🙂

5 thoughts on “Apakah Saya Salah?

  1. @Bambang : hahaha! Amin!😆 tapi itu sarannya cuy!:mrgreen: hahaha! udah tau juga!

    @endita : makasih ndit! diatas ada tombol “like” deh. coba klik!😛

Tinggalkan Balasan

