Asyiknya mengedit Foto menggunakan Photoscape


Dari sekian banyak aplikasi yang didedikasikan sebagai pengolah gambar, *semisal Photoshop, Corel, Dll. ternyata ada aplikasi gratisan nan mudah yang bisa dipergunakan untuk mengedit foto. kenapa mudah? karena aplikasi ini bisa langsung dipergunakan oleh orang yang baru mengenal dunia edit foto sekalipun. aplikasi ini bernama Photoscape. Photoscape bisa di download disini. mau tau gimana asyiknya pake Photoscape? baca terus yaa!

dihalaman awal, kita disuguhi dengan berbagai macam options, yaitu:

Editor

Batch Editor

Page

Combine

AniGif

Print

Splitter

Screen Capture

Color Picker

Raw Converter

Rename

Paper Print

dan Viewer

***********

saya mau me-review 1 fasilitas yang ada di aplikasi Photoscape ini, yaitu Editor

(yang lainnya, cobain sendiri dirumah yaa!)🙂

Disini tempatnya adalah untuk mengedit foto, menambah teks, menambah bingkai, efek, dan lain sebagainya. yang menjadi Photoscape mudah dioperasikan adalah karena jika kita ingin menambah efek sesuatu, kita tidak perlu untuk melakukan trik tertentu, kita cukup meng-klik-klik opsi tersebut.

misalkan kita mau menambahkan efek old style kepada foto yang kita kehendaki, kita tinggal langsung mengklik : Filter>Antique Photo> dan pilih ketujuh efek yang ada disana. mudah kan? hasilnya akan seperti ini jika menggunakan efek nomor 01:

tuh, jadi terlihat tua kan! meskipun aplikasi sederhana, tapi bisa saya akui editannya hampir mendekati kualias aplikasi editor terkenal seperti Adobe Photoshop (meskipun saya lebih memilih photoshop sih untuk edit-editan!):mrgreen: tapi lumayan lah untuk para beginer yang menyukai edit-editan foto. kapasitas aplikasi ini hanya membutuhkan 15 megabite saja lho! bagaimana? mau nyoba pake Photoscape?😉

12 thoughts on “Asyiknya mengedit Foto menggunakan Photoscape

    • ^^ : silakan dicoba yaa!!😉

      Angga : weleh! ayo download lagi! seru juga kan!🙂

      Komputer : I will review it soon!😉

      Adul : eek lu!:mrgreen:

      Toni : nanti aku jelasin deh di sekolah!😉

  1. gue bingung cara menghilangkan photo yang telah di edit dan di simpan dari dari lembar kerja, yang selama ini gua lakukan adalah menutup aplikasinya dan membukanya kembali lalu mendrug photo baru yang akan di olah.ada yang punya petunjuk ngga?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s