Sinetron Indonesia : Ujian Nasional 2010


Haii hai haiii!! kembali lagi bersama saya Nafis Mudhofar!:mrgreen:

hahaha, seperti janji saya, setelah UN 2010 berakhir, saya akan kembali aktif nge-blog dan menjadi Bloger walking 2010! dan puji syukur Alhamdulillah kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan aku berkah sepanjang masa, hingga waktu Ujian Tulis Gelombang kemarin, saya berhasil diterima sebagai Mahasiswa di Institut Teknologi Telkom jurusan Sistem Informasi! udah harap-harap cemas aja deh hari pertama diumumin feeling gak diterima, memang gak di terima di Pilihan Pertama, akhirnya diterima di pilihan ke 3! Alhamdulillah.

balik lagi ngebahas Ujian Nasional. siapa yang gak tau sih Ujian Nasional? itulooh ujian yang rajin diadain setiap akhir tahun pelajaran kelas XII SMA, SMK dan MA diseluruh indonesia baik negeri maupun swasta. Ujian Nasional yang setiap akhir tahunnya selalu menjadi momok rakyat kelas XII di seluruh indonesia, padahal udah 3 tahun menimbba ilmu, tapi kok penentuan lulusnya cuma dihitung dari 5 hari itu sih? begitu pikir warga kelas XII. emang gak adil banget lah. dikemanain tugas-tugas, nilai kerapihan, nilai tambahan, nilai sopan santun dan nilai-nilai yang pernah kita dapet selama duduk di bangku SMA kalo ujung-ujungnya gak lulus gara-gara Ujian Nasional, yang notabenenya soal Ujian Nasional itu dibikin oleh orang lain yang gak kita kenal dan gak pernah kita temui. aneh memang! tapi tau gak sih, ternyata dibalik menegangkannya UN, disana juga terdapat beberapa adegan yang mungkin bisa dijadiin Sinetron. nih saya ceritain. perhatikan baik-baik ya!

No Offsen! (jangan ada yang kesindir atau sampe menuduh post ini melakukan pencemaran nama baik!)😛

Dikisahkan disuatu negara terkaya didunia dengan hasil buminya yang tak lekang oleh waktu. Anak-anak warga negaranya sangat pintar, tiap tahun selalu menggondol mendali Emas, Perak, Perunggu, Alumunium Foil, Intan Permatasari, Inul Daratista, dan Fosfat! (diperlebay :mrgreen:) mereka sering kali memenangkan Olimpiade Sains Internasional. Bangga deh pokoknya jadi warga negara Indonesia, soalnya anak-anaknya pada cerdas dan tetep Gahol!🙂

Disisi lain, ada saja kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh para leluhur kita Indonesia. karena secara getoh anak-anaknya kan pada pinter tuh, jadi untuk menyetarakan kualitas otak anak Indonesia dengan negara-negara luar, makanya diadakan sebuah  sayembara Ujian Nasional. yang bilamana anak kelas 3 bisa lulus Ujian tersebut, maka dia bisa Lulus dari jerat seragam Putih Abu. tapi pantangannya selalu saja ada. selain pelajaran yang diujiankan tiap tahun berbeda, juga passing grade nya yang selalu dinaikin! materinya pun beragam, mulai dari materi kelas X, kelas XI hingga XII dengan random.

Dikisahkan disekolah SMA Bla-bla-bla di Negara Indonesia. siswa kelas XII nya dituntut untuk belajar guna menghadapi Ujian Nasional. Supaya lulus 100% dan gak nanggung malu jikalau Siswanya ada yang gak lulus UN. semuanya udah dipersiapkan, mulai dari Try Out yang banyak menyita waktu, tenaga, dan pikiran, dan datanglah pengawas : “JANGAN NYONTEK!!! INI UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN KALIAN!!!”

Dikisahkan lagi saat UN akan berlangsung, semua warga indonesia kelas XII berdebar kencang, sakin takutnya gak lulus, banyak siswanya yang kaya-kaya sampai rela mengeluarkan uang banyak banget untuk membeli Soal sebelum UN berlangsung! polisi sengaja didatengin gunanya melindungi Soal UN agar tidak bocor. dengan dibungkus oleh kotak yang terbuat dari Alumunium, (kayak kotak Pemilu) dengan 5 gembok, ditaksir soal itu tidak akan bocor sebelum UN berlangsung! selanjutnya, kotak rahasia itu dikunci didalam ruangan rahasia, pagi-pagi tim sukses datang dan mencuri soal-soal tersebut untuk selanjutnya diisi oleh tim sukses tersebut dan jawabannya di jarkom-in ke anak-anak yang mau melaksanakan UN pada jam 8 paginya! jadi sebenernya siapa yang UN? murid atau Tim Sukses!

pagi hari jam 8 nya, semua siswa duduk dengan tenang dan rapi. pengawas membagikan LJU kepada murid-murid  untuk dilingkari dengan jawaban yang tepat. waktu Try Out sih dibilangin ” JANGAN PADA NYONTEK UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN KITA” tapi selama UN berlangsung si pengawas malah bilang gini: “SILAHKAN NYONTEK TAPI JANGAN PADA BERISIK YA ANAK-ANAK!!!” sungguh drama yang realistis terjadi diantara kita!

*Alhamdulillah disekolahku tidak terjadi hal itu, setahuku tidak ada guru yang memberi kunci jawaban kepada muridnya!! aku bangga jadi bagian SMAN 1 Dayeuhkolot Kabupaten Bandung!🙂

di tipi-tipi sih diumumin kalo UN itu kesannya mencekam banget, waktu saya kelas 2 aja, saya merasa gemeteran sendiri padahal cuma nonton. waktu saya mengalami itu sendiri, ternyata biasa aja tuh! gak selebay yang diberitain di tipi! karena aku yakin ada Allah yang selalu menyertaiku apapun yang aku kerjakan! dan Alhamdulillah meskipun temen-temen pada jarkoman  dengan sekolah lain, tapi aku tetap percaya! Allah Maha Melihat!

7 thoughts on “Sinetron Indonesia : Ujian Nasional 2010

  1. hahaha! emang banyak isu yang gak bener! tapi alhamdulillah UN 2010 Solved lah!

    Taun depan emang katanya gak akan ada UN! jadi, bersiaplah!!

  2. UN Gak bs jadi penentu kelu2san seorang siswa….
    setiap materi yang dikuasai blom tentu da yang dStu..
    kita belajar bertahun..ditentukan dalam waktu seminggu…setuju UN dhilangkan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s