Tentang Kesehatan Reproduksi


terinspirasi dari pelajaran biologi

jangan mikir yang aneh-aneh, ambil saja ilmunya!😉

untuk segala jenis laki-laki yang memiliki alat reproduksi. mungkin sebagian besar lelaki didunia ini memakai celana dalam di kehidupan sehari-harinya, disaat olahraga ataupun kerja, sekolah ataupun bermain. selain nyaman mungkin sudah kebiasaan, sehingga kalau tidak mengenakannya akan terasa ada yang kurang. tahukah kamu efeknya menggunakan celana dalam bagi kesehatan organ reproduksi pria mu?

menurut buku biologi kelas XII yang aku baca:mrgreen: testis memiliki sifat yang elastis. testis adalah tempat menampung sperma, semacam bibit untuk membuahi ovum yang terdapat pada wanita. karena sifat testis yang elastis, jika tubuh mengalami kedinginan maka testis akan mengerutkan dirinya sehingga menempel dengan tubuh. sebaliknya, jika udara panas maka testis akan menggantung menjauhi tubuh. ini berguna untuk menjaga agar sperma tetap hidup dan hangat. dan setiap 70 hari sekali sperma akan keluar tanpa bantuan apapun dari kelamin lelaki (bagi yang sudah puber) ini dikenal dengan istilah “mimpi basah”.

dampak penggunaan celana dalam bagi kelamin laki-laki?

karena sifat testis yang elastis, penggunaan celana dalam akan mengakibatkan testis sulit berkontaksi. terutama ketika keadaan udara panas. akibatnya testis terhimpit dan menempel ke tubuh. karena hal tersebut, sperma yang berada didalam testis akan mati karena kepanasan.

penyebabnya apa?

penyebabnya akan terasa kalau nanti menikah. karena sebagian besar sperma yang berada didalam testis itu mati, sehingga sperma tidak bisa membuahi ovum. meskipun sperma keluar banyak dari kelamin pria. penyebabnya adalah kemandulan.

terus solusinya apa?

hindari pemakaian celana dalam yang ketat. itu akan membuat testis sangat sulit berkontraksi, kalaupun membeli celana dalam, tambahlah 1 atau 2 ukuran dari ukuran normal kamu. hindari pemakaian celana yang berlebihan, jika sudah memakai celana dalam, sebaiknya tidak perlu menggunakan boxer, atau celana pendek. ini mengakibatkan sirkulasi udara kedalam kelamin akan terhambat dan cenderung panas. ketika sedang olahraga sebaiknya menggunakan celana dari bahan ringan, dan sebaiknya tidak diperkenankan untuk menggunakan celana dalam. dan ketika tidur, hendaknya memakai celana dari bahan yang tidak kasar seperti celana jeans. dan direkomendasikan memakai celana pendek tanpa menggunakan celana dalam, juga untuk mempermudah alat kelamin ber-ereksi dipagi hari.

tips lain

jangan coli, cokul, nyabun, atau apapun itu lah, yang pasti rutinitas hasrat laki-laki. itu gak ada gunanya. itu membuat sperma encer dan tidak mampu menembus dinding ovum dan mengakibatkan kemandulan.🙂

3 thoughts on “Tentang Kesehatan Reproduksi

  1. @ kinuun :: hahaha. Dasar. Lanjutin posting gue kunz. Kelas XI lagi belajar reproduksi kali kalo bulan-bulan terakhir kayak gini!😀

    @ alid :: eh bukannya lo juga kagak pernah pake celana dalem neh? Hahaha, lo kan curhat dulu ke gue di FB! Hahahaha!😆:mrgreen: :wave:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s