untung 100%


tanggal 20-22 desember 2009 kemarin, sekolah gue pergi karyawisata ke jogja. emang sih cuma 2 hari singkat banget. tapi gak apa-apa lah, lagian tiap taun gue kesana kok buat mudik. (sombong bin angkuh mode ON)

disana, kita-kita nginep di Hotel Bhinneka, kalo orang jogja yang tinggalnya di sekitaran Malioboro pasti tau ya. gak bisa diungkapin pake kata-kata, yang pasti dalem kamar itu panaaasss gila. gue sekamar ama Lucky, Fajar, dan Roni.

tapi berhubung yang namanya Fajar di kelas gue ada 2 orang, cara ngebedainnya kita panggil aja Fajar yang sekamar dengan sebutan Muse!

gue dipercaya sebagai kuncen kamar, dan gue dipercaya sebagai pawang AC. gak tau kenapa mungkin mereka gak bisa menggunakan AC atau gimana yang jelas GUE yang dipercaya sebagai pawang AC.

dari jam 7 malem gue berkelana bersama Chindy, dan Renita berburu barang-barang di Malioboro. ditengah jalan gue ketemu dengan Yoga, masih temen sekelas gue juga sih. Yoga itu orangnya lugu abis. dia minta gue cariin barang buat kecengannya dia. gue coba pilihin dia sandal putih. karena katanya sih kecengannya itu putih, lugu, cantik, alim dan berkerudung. si penjual nawarin gue dengan harga 65 ribu. gue tawar abis-abisan dengan harga 12 ribu. Yoga langsung tercengang. dia bilang kayak gini:

“waduh Fis kasian.. udahlah 20ribu aja..”

rencana gue nawar gagal. akhirnya sandal itu terjual dengan harga 20ribu.

barang kedua adalah gelang. gelang tulang berwarna putih dengan tali berwarna pink. pedagang nawarin dengan harga 15 ribu. gue tawar 4 ribu, tapi si pedagang bersikukuh ngasih 5 ribu. youa nyeletuk lagi:

“udah lah fis gak apa-apa 5000 aja!”

ihh… jadi kesel gue. tapi gak apa-apalaah. lanjut lagi perjalanan. ada tukang kaus dagadu gitu. gak tau asli atau palsu bodo amat lah. terus yoga minta gue pilihin dan tawarin lagi. nawarinnya sih di harga 60 ribu, tapi gue tawar di harga 15 ribu. waktu yoga mau komentar lagi gue langsung ngomong:

“huupp! sttttt!!!”

si yoga langsung tutp mulut. akhirnya tu kaos dapet juga di harga 15 ribu. youga komentar lagi:

“keren ya Fis, nawarnya kayak tukang bandeng!”

***************************************

setelah pulang berburu dari Malioboro

gue kembali lagi ke kamar. disana ada Lucky, Roni, Muse lagi asyik maenin HP, gue kira mereka lagi ngapain, ternyata lagi Nonton B****. gila aja. tiba-tiba Ronni pengen ke WC. gak lama kemudian dia keluar. terus dia nanya ke gue:

“Dibawah ada WC gak sih?”

“ada tuh dibawah tangga”

diapun langsung pergi ke sana, gak lama kemudian dia kembali lagi ke kamar. gue tanya ke dia:

“mau ngapain sih Ron? Mau coli ya?”

“bukan lah bego!”

diapun bungkam.

malemnya kita tidur, karena gerahnya udara kamar, Roni, Muse ama Lucky buka baju. 2 jam kemudian Muse bangun nyari-nyari bajunya yang tadi dia lepas, dan dia nyoba bangungin gue. tapi gue terlalu capek untuk buka mata. Lucky dan Ronny juga sama. gue sih masih tidur soalnya gak buka baju. malahan gue tidur pake sarung. jam 5 pagi saat gue bangun, sarung gue lenyap, ternyata dipake oleh Muse. dia tidurnya meringkel banget. mungkin gak tahan dengan dinginnya AC yang suhunya 17 derajat.

paginya gue dimarah-marahin. Muse bilang ke gue:

“ah elu dibangunin gimana sih tadi malem. gue kagak tau cara matiin ACnya gimana!!”

paginya jam 8 kita lanjutin ke Borobudur. sebelumnya kita pergi ke perkebunan salak di Sleman. setelah itu kita lanjut perjalanan ke Restoran untuk makan siang. gue liat Roni yang paling semanget turun. mungkin karena lapar. tapi anehnya dia malah menuju WC duluan. Gue, Lucky ama Muse nunggu diluar. Roni keluar dengan perasaan lega banget kayaknya. pas gue masuk ke WC, ternyata tempat Pup-nya Jongkok. gak kayak dihotel, tempat Pup-nya duduk. Gue, Lucky, ama Muse ketawa-ketawa sendiri. ternyata Roni udah 2 hari nahan boker di Hotel karena dia gak bisa pake WC duduk.

***********************************

lanjut ke Borobudur.

disana, temen gue namanya Chessar. dia ditawarin miniatur candi borobudur gitu. harganya 20ribu 3 biji. ngerasa tergiur, Chessar langsung beli miniatur tersebut. sesampainya di Bis, Chessar dengan sombongnya nunjukin ke temen-temen miniatur yang baru dibelinya. Dadan pun dateng sambil bilang:

“hah? 20ribu 3 biji? gue aja ditawarin miniatur kayak gituan barusan harganya 10ribu 4 biji!”

merasa kesal, gondok, ketipu oleh penjual, Chessar hampir aja mau ngebantingin tu miniatur. semua orang diberi waktu 1 jam untuk sekedar beli souvenir  sebelum kepulangan ke Bandung. disaat orang-orang sedang asyik menawar baju bertuliskan BOROBUDUR, Chessar malah sibuk nawar-nawarin miniatur ke penjual yang tadi nawarin miniatur tersebut:

“ibu… ini mau dibeli lagi gak miniaturnya??”

**************************************

Sejarah Nama Muse.

Muse, bernama asli Nurul Fajar.

kenapa sih harus dipanggil Muse? apa dia Museholic banget?

jawabannya : bukan!

suatu hari, dikelas ketika istirahan atau apalah, pokonya gak ada guru, Ibeng memutar lagu Starlight, lalu tiba-tiba Nurul Fajar dateng dan duduk sambil dengerin lagunya. dengan polosnya dia nanya:

“enak juga nih lagu. lagu siapa nih?”

ibeng lalu ngeliatin foto album Matthew Bellamy, bertuliskan MUSE warnanya Item diatas dan dibawah tulisannya ada Garis. biasa album Muse seperti kebanyakan. lalu Nurul Fajar baca:

“OHH.. LAGU MUSE!!”

semoa orang yang denger langsung ketawa terbahak-bahak, ngakak abis pokoknya. yang dia baca bukan MUSE (english : mius) tapi MUSE (indonesian : muse) dan akhirnya sampai sekarang di kelas gue, XII IPA 3, meskipun nama Fajar ada 2, tetapi kita bisa membedakan mana Fajar yang asli dan mana Fajar yang MUSE.

gue ngakak sendiri ketika posting tulisan ini.😆:mrgreen:

2 thoughts on “untung 100%

Tinggalkan Balasan

