Ternyata Abah Sudah Tua!


Baru saya sadari ternyata abah semakin bertambah tua. Yah, 56 tahun siapa yang bilang masih ABG seperti saya?!đŸ˜› ini terjadi ketika beberapa hari yang lalu.

Past Day…

Gigi depan abah tanggal dua, mungkin pengaruh umur kali ya. kalau sudah kakek-kakek kan biasanya gigi pada tumbang. lalu abah pergi ke dokter gigi untuk membeli gigi palsu. setelah dipasang gigi palsu, abah terlihat lebih muda 30 tahun.đŸ˜€ tetapi saat minum kopi beberapa hari kemudian, gigi palsu-nya nyemplung ke kopi! sambil ngomel-ngomel disimpenlah tuh gigi pake gulungan tissue, besok nya setelah kejadian, abah mau komplen ke sang dokter gigi, taunya gigi itu sudah hilang entah kemana. ludeslah 1,5 juta untuk seonggok gigi palsu. mungkin abah sudah lupa naruhnya gimana. seluruh keluarga kelabakan mencari gigi tersebut, tapi sudah lah, abah kembali mendatangi dokter gigi tersebut. untungnya sang dokter gigi bersedia mengganti kerugian kehilangan gigi palsu abah.

“masa cuma minum kopi aja bisa copot!!”

beberapa hari kemudian, abah pergi mandi, tidak seperti biasanya abah mandi di kamar mandi dapur. karena biasanya abah mandi di WC pribadi-nya didalam kamar. ketika saya sedang membereskan buku bersiap berangkat kesekolah, beliau berteriak memanggil-manggil mama. beliau bilang:

“kok sampo ini gak berbusa? udah kadaluarsa cepetan komplen ke tempat beli sampo ini! Sampo kadaluarsa kok dipasarin!!”

setelah mama check ternyata abah menggunakan kondisioner, bukan sampo biasa yang berbusa! cekikikan sih. tapi prihatin tua, ternyata abah sudah tua, meskipun disangkal-sangkal tapi tetep aja abah sudah tua. meskipun abah sering memakai celana pendek dan T-shirt ke tempat bekerja-nya agar terlihat masih muda, tapi tetap saja, abah sudah 56 tahun!

saya masih SMA, saya ingin kuliah, saya belum siap jika Allah SWT mengambil abah dari kehidupan keluarga saya. masih banyak yang harus saya balas kebaikan jasa abah sebelum beliau tutup usia. meskipun kadang abah cerewet banget tapi tetap saja, saya menghormati abah sebagaimana mestinya seorang anak mencintai orang-tua-nya.

4 thoughts on “Ternyata Abah Sudah Tua!

  1. saya saranin abah pake sensodyne biar giginya kuat kalo nyeruput kopi.. hihi.. ayah say ajuga udah tua, sudah pensiun. tetap semangat buat kita yang masih kecil iniđŸ˜€ kita memang sedikit harus sukses lebih awal dr pd tmn2 kita yang lain. semoga keselamatan ada padamu…

Tinggalkan Balasan

