Selama 3 Minggu Ini…


Pesta Demokrasi udah berakhir. Didalam setiap kompetisi pasti selalu aja ada yang kalah dan yang menang. Yang menang gue ucapin CONGRATS! Yang kalah sabar aja, anggap aja itu adalah kemenangan yang tertunda. Namanya juga kompetisi! Kalo menang semua, udah jelas namanya bukan kompetisi. Meskipun gue kagak tau sebutannya bagi hal tersebut, namun menurut gue itu bener-bener bukan kompetisi namanya. Titik! *jangan protes*:mrgreen:

Okai, tapi posting kali ini gue kagak bakalan ngebahas tentang Pesta Demokrasi. Gue mau nge-Review kebelakang tentang aktifitas gue selama 3 minggu ini.

Gue adalah anggota OSIS diSekolah gue SMA Negeri 1 Dayeuhkolot. Gue ikut serta menjadi panitia MOPD atau Masa Orientasi Peserta didik SMAN 1 Dayeuhkolot. Sejenis Ospek anak-anak baru gitu. Dan pekerjaan ini cukup menyita kebebasan gue, waktu luang gue, dan bener-bener menguras tenaga. SUMPAH!!

Gue Panitia MOPD sebagai Dokumentasi

Gue sebagai Dokumentasi, karena Pengawas Mentor kekurangan personil. akhirnya gue direkrut jadi Mendadak Pengawas Mentor

Gue sebagai Dokumentasi sekaligus Pengawas Mentor, karena tim IT Sekolah gue yang kagak pernah becus kerja, disuruh bikin Nametag malah ogah-ogahan. Akhirnya gue kembali turun tangan sebagai Tim IT dadakan.

*sungguh mengharu biru*

Aturan MOPD:

– Setiap Panitia harus datang 30 menit sebelum jam 06.oo pagi

– Menggunakan dasi hitam, celana hitam, berpenampilan menarik

– Tidak mengeluarkan Baju, HP, atau kosmetik ketika MOPD berlangsung

– Menjaga tata tertib sekolah

Begitu menyusahkan kalo menurut gue. Tapi yang pasti gue dapet ganjaran yang serimpal! *amin*

Hari-Hari Pertama

anak-anak masih belum bisa dikendalikan. Masih binal, masih beringas, dan masih mencekam. Gue aja yang jadi pengawas mentor-nya kewalahan banget ngurusin anak orang itu. Kepala gue hampir meledak! Ditambah lagi si-anak-nya itu ada bejibun! 42 orang gituloh bayangin!

Hari-Hari Selanjutnya

anak-anak udah mulai terkendali. Udah mulai jinak, gue udah mulai mengenal watak-watak mereka. Gue udah mulai bisa mengajak berdiskusi dengan mereka. Keadaan Aman terkendali

Hari-Hari Terakhir

anak-anak terkendali. Gue udah mulai betah dengan keadaan kelas. Gue mengawasi kelas X F sekolah gue. Di hari terakhir kita saling meminta maaf. mengharukan deh pokonamah! Mereka adalah adik kelas gue yang baruđŸ˜‰ yang nakal kagak!:mrgreen:

Ketika pembagian kelas X tetap. Mereka berpisah dan mereka berusaha Demo kesekolah supaya mereka dipersatukan lagi didalam kelas X F karena mereka udah klop banget dikelas tersebut. Sampe ada yang nangis-nangis gitu. yah, sabarlah nak! Kebanyakan yang sekolah kesekolah gue emang dari SMP sekitar sih. Tapi ada banyak juga yang dari luar kota. Sebut aja dari Jakarta, Medan, Denpasar, Makassar, Surabaya, Lampung, DLL.

Dan anak yang paling merebut perhatian gue adalah Hasan Basri. Dia berasal dari Lampung. Orangnya binal banget! Tapi kalo udah curhat, gue jadi ikut prihatin. Dia berasal dari Jabung, sebuah daerah di Lampung. Waktu gue tanya kenapa pindah ke Bandung, dia Jawab:

Tuntutan takdir kak! Soalnya kalo saya nerusin disana, nanti udah lulus SMA saya mau jadi apa? Pengemis? Pemulung? Jambret?

Kasian. Meskipun gue kagak ngerti dengan ungkapannya, tapi keliatannya dia kasian banget. Di Bandung, dia tinggal bersama kakaknya. Dia berharap bisa hidup lebih baik lagi di Bandung. *semoga*

MOPD hari terakhir, gue maap-maapan ama panitia lain. Karena MOPD kali ini adalah MOPD terakhir bagi gue dan semua Panitia kelas XII lain. Gue mau turun jabatan dan digantikan oleh adik kelas gue yang lainnya. Kita nangis-nangisan gitudeh. Karena kata guru, OSIS SMAN 1 Dayeuhkolot masa jabatan 2008-2008 adalah pengurus terbaik selama sekolah gue berdiri. Edan kan! Dan rencananya, Senin, 20 Juli 2009. Para Pengurus OSIS SMAN 1 Dayeuhkolot mau pergi Rekreasi ke Ciwidey! ke Situ Patengan atau ke Kawah Putih gitu deh! Sedikit hiburan terakhir sebelum OSIS 2009 turun jabatan!

Oh iya, Minggu tanggal 19 Juli 2009, gue pergi ke ITB untuk menghadiri acara Temu Blogger 1000 pelajar se-Indonesia bersama Agung. Meskipun kagak 1000 orang yang hadir sih! Acaranya tentang seminar gitu deh. Acaranya cukup menghibur. Panelis-nya adalah Budi Rahardjo, beliau adalah dosen ITB. Ada juga Mbak Ollie, gue kurang perhatiin dia siapa!:mrgreen: dan yang paling menyita perhatian gue adalah personil The Panas Dalam yaitu Pidi Baiq. Orangnya gokil gila deh! Freak kalo kata si Agung mah!

Acara yang diselenggarakan oleh starityvaganza karisma ITB ini kalo menurut gue cukup sukses lah. Dan gue dapet Voucer Training seharga Rp 100.000,00 rupiah dengan berbagai kategori pelatihan. Gue mau ikut pelatihan Design And Animation aja deh!đŸ™‚ selain Voucer, gue juga dapet Penghargaan sebagai Creator Blog Terbaik dalam acara Pengumpulan 1000 Blog. Padahal gue cuma iseng ikutan, tapi menang juga akhirnya! Ahoi!đŸ˜€

Oh iya lagi! gue dapet award dari enditha. Nih Award-nya:

International_Community

Berhubung gue baik hati dan tidak sombong, jadi gue bagiin award ini kesetiap pengunjung blog ini. Yang mau aja. Yang enggak juga gak apa-apa kok! Jangan berebut ya!đŸ˜‰

3 thoughts on “Selama 3 Minggu Ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s