Pathetic New year (again?)


happy new year.. gue ucapin buat seluruh orang yang baca blog gue! yang gak baca juga deh! kenangan pahit 2008 kita jadikan untuk memotifasi kita lebih baik di tahun 2009. kenangan baik di 2008 harus di tingkatkan lagi donk di 2009 ini! bener kan?

okai, tradisi yang datang 1 tahun sekali adalah tahun baruan. pergi bareng ama keluarga ato temen-temen udah menjadi tradisi kita sebagai mahluk sosial tiap tahun. meskipun ada juga yang ngabisin tahun barunya dengan berdiam diri di rumah. tapi sebenernya gue merasa egois sih. secara masih banyak banget teman-teman kita yang berjuang untuk bertahan hidup, tapi gue? gue bimbang. tapi tetep aja gue pengen tahun baruan! [mahluk biadab lo fis!].

jika tahun baruan kemaren adalah tahun baru yang paling menyedihkan bagi gue, karena waktu gue mau pergi tahun baruan di tengah jalan motor temen gue [Nanda] mogok gara-gara lupa isi bensin. karena motor temen gue itu adalah motor Vespa tahun 70, indikator bensinnya aja gak ada. jadi dikira-kira aja apakah bensinnya masih ada ato udah abis. alhasil ya gitulah! gagal tahun baru 2008 kemarin. mana pom bensin jauh, waktu dorong turun ujan pula. arrrggghh parah-parah-parah.. ancur deh pokoknya. dan gue inget permohonan tahun kemaren yang gue ucapin:

gue pengen tauh baru mendatang lebih baik dari sekarang

tapi inilah yang terjadi…

Niatnya sih pengen tahun baruan yang WAH.. aneh, lain dari yang lain dan sulit dilupakan. gue ama temen-temen gue: Orin, Dadun, Renita, Wiwit, Adul, Rendra, dan Ije berniat pergi ke Lapangan Gasibu Bandung di depan Gedung Sate. tujuannya simple: pengen ngerayain malem tahun baruan yang rame sekaligus tidak boros kocek. awalnya sih gue hayu-hayu aja, kita kumpul di rumah Renita setelah shalat magrib. setelah anak-anak kumpul, ada satu hal yang bikin kita gila: Miwa! awalnya dia udah nge-sms pengen banget ikut. tapi waktu Miwa jemput ke rumah Wiwit, motor dia mogok di tengah jalan. alhasil Miwa gak bisa ikut. okei kita ngerti. waktu kita mau banget pergi, Miwa nge-sms kayak gini:

hei, pada jadi tahun baruan gak? tungguin miwa mau ikut, minjem motor Om aku aja!

lalu kita nunggu. nunggu.. nunggu… nuggu…. nunggu……. terus sampe titik kalimat “nunggu”-nya ada 60 berarti  kita udah nunggu 1 jam! Miwa gak kunjung dateng. kesal, kita kesal nunggu dia lama banget dateng. lalu HP orin berbunyi. ternyata Miwa nge-sms dan bilang:

hei.. sori banget sori.. aku gak jadi ikut cz motor Om aku-nya di pake!

shit! berarti dari tadi kita nungguin siapa donk? gila banget tuh anak! alhasil kita langsung ngebut. masih kesel sih, tapi gak apalah. yang penting tahun baruan tetep lanjut! waktu nyampe Karapita, Miwa nge-sms lagi dan isinya gini:

kalian dimana? aku ikut donk, aku mau pergi bareng ayah aku!

okai kita nunggu di Karapitan depan Toko BaBe [Barang Bekas]. kita sabar. sabar.. sabar… sabar…. sabar… tapi gak dateng-dateng. kemana tuh anak? awalnya kita mau ninggalin dia sih. gara-gara kesel ama dia, tapi kita coba untuk Bersabar. tak lama kemudian dia nge-sms lagi dan isinya lagi-lagi pengen banget kita nyakar muka Miwa. isinya gini:

teman-teman, sori gak bisa gabung ama kalian. Ayah mau ngajak aku tahun baruan di Alun-alun Cimahi!

anjrit!! setan tu anak nyebelinnya gak ada dua! kalo orang nyebelin kayak dia ada tiga mungkin kita-kita udah pada dapet payung cantik! hehehe! kata-kata kotor keluar dari mulut kita-kita. nyumpahin si Miwa sampe ke akarnya hingga rontok! hehehe. lanjut. meski nyebelin kita lanjut perjalanan ke Lapangan Gasibu.

waktu udah nunjukin jam 10 malem. kita masih berada di jalan IR. Djuanda Dago. karena semua belokkan di blokir oleh polisi untuk mengantisipasi kemacetan total.  ditambah jalan Dago terkenal dengan macet pula. jangankan malem tahun baru, hari-hari biasa aja Dago suka macet. apalagi ini. kita kembali nyumpahin si Miwa! jam setengah 11 kita baru nyampe di Gasibu. gila, jalan Surapati-nya aja macet bener, kita beruntung aja jam setengah 11 udah nyampe. temen gue [fajar] yang nyusul aja nyampe jam 12. nyampe disana kita-kita pada laper. semua yang jualan disana kita samber. tukang gorengan aja langsung abis mendadak gara-gara kita borong. saking kelaperannya kita, cabe yang ada didalam kertas pembungkus gorengan kita makan abis!! tapi gue enggak. soalnya kalo gue makan cabe 1 biji aja pasti langsung mencret 2 hari!

jam 12 tiba.. kita berkumpul sambil curhat tentang pengalaman buruk di 2008. sambil pegangan tangan kita semua menunduk sambil make a wish. gue berharap:

Semoga gue dapet ngelupain dia

kenangan terburuk gue di 2008 adalah mengenal “dia”. [sorry gak bisa cerita “dia” siapa. yang pasti dia hidup sampai saat ini]. setelah make a wish. kita nonton kembang api. keren banget nyala-nyala diatas langit. seakan kembang api itu tersenyum kepada gue. bisa ngelupain “dia” walau sesaat saat gue liat kembang api itu. tapi sayang, gue gak bawa kamera digital. sedangkan HP gue batere-nya tinggal dikit. jadi moment-nya gak bisa gue tangkep deh! [sorry!]

lanjut. acara selanjutnya adalah Dugem! ajeb ajeb! kita ngerencanain mau pergi ke Embassy. tapi waktu jalan ke Embassy, jalanan macet gila. kita juga udah pada ngatuk banget. ya udah acara ke Embassy kita cancel, pulang kerumah masing-masing dan tidur lelap. gue nyampe rumah jam 4 pagi. gue manjat pager gara-gara gue gak mau bikin gaduh rumah gue.

meskipun tahun baruan tahun ini kurang gue harepin, tapi gue menikmatinya! hal rame-nya adalah: “NYUMPAHIN MIWA!” hehehe!

4 thoughts on “Pathetic New year (again?)

  1. jiah..
    oh oh siapa dia?😉

    walau momen nya ga smpet ke’rekam,
    tapi pasti ga akan ilang dlm otak khan.

    ajeb-ajeb di tempat tidur aje..
    ma’nyos~

    (mkasih buat kunjungan nya)
    tukeran link, nyo~

Tinggalkan Balasan

