Berkilau Diantara Bintang Bersinar


Akhir-akhir ini, Kota Bandung sering banget diguyur hujan. Tadi aja waktu berangkat sekolah, hujan sampe pulang sekolah gak reda-reda! Jadi males bawa kendaraan ke sekolah deh. Selain ribet seragam basah, bawa kendaraan ke sekolah juga bikin gue kedinginan. Apalagi sekolah gue berubah jadwal. Berhubung gedung sekolah gue sedang renovasi, jadi jadwal masuk sekolah dimajuin jadi jam 6 pagi selama pembangunan! Ampun deh! Don’t give up Nafis! Chayo!

Gue punya temen, namanya Iyan Sofyan. Karena kegigihannya, dia bisa jadi bintang pelajar dikelas gue. Gue sekelas ama dia dari kelas 1. Bakat kesungguhan dia belajar emang udah nonjol dari kelas 1 sih. Dia mampu menjadi penerang diantara bintang yang bersinar. Silau, hingga silaunya membuat gue iri dan berusaha untuk maju melebihi Iyan. Kalo Iyan bisa, kenapa gue enggak? Belajar dikelas yang sama, guru yang ngajar sama, tapi kenapa Iyan bisa gue engga? Hati gue menjerit ketakutan. Gue gak mau menjadi orang yang gak berguna. Tapi gak ada gunanya gue sedih, emang dengan kesedihan bisa bikin gue lebih Pinter dari Iyan? Enggak Fis! Yang perlu lo lakuin adalah Berusaha! Giat belajar, agar bisa bercahaya menerangi bintang-bintang yang bersinar!

Tinggalkan Balasan

