Halal Bi Halal Penambah Malu


Aduhh.. sumpah hari ini panas banget sampai nyengat ke tulang gue, kulit gue pada merah-merah semua, meskipun gue udah mandi intensif 2×24 jam tapi tetep aja tuh gak ngaruh. Hari ini mulai masuk sekolah. Tadi pagi gue Cuma dateng ke sekolah bentar sih. Setelah halal bi halal langsung pulang N gak belajar dulu! Tapi gue males pulang kerumah uy, soalnya kalo gue pulang kerumah sebelum jam pelajaran berakhir, mami pasti nagih duit bekal sekolah gue. Males kan! Tak lama kemudian gue kepikiran untuk dateng ke SMP. Walau gue males soalnya gue emang udah berdosa banget lulus dari sana, akhirnya gue mau juga! Daripada boring kan! Dan disinilah awal tragedi itu terjadi! Check it out!
Gue dateng sendirian dari sekolah ke SMP. Membelah jalanan Kota Bandung yang ramai dan penuh cobaan (ceilah!). sesampainya disana, orang yang pertama gue temui adalah Kak Ardian. Kakak kelas gue waktu di SMP. Dia bareng temen-temennya, teh Mila ama Kak Riza. Kak Ardian nyapa gue, meskipun sebenernya gue males ketemu dia, tapi gue berbaik hati untuk nyamperin dia. Dia ngomong kayak gini:
“eh Fis, dulu aku liat kamu lho di BIP! Hayooo! Kamu pacaran ya!?”
“what, I don’t know what are you talking about! Kenape? Lu sirik ya kak?”
“bukan! Tapi gue aneh! Kenapa kamu jalannya kok ama Om-Om!”
Semua temennya pada ketawa, tuh kan bener, gue udah bias nebak kalo Kak Ardian pasti bakalan nyirikin gue! Emang sialan tuh orang! Gue ngerti kenapa kak Ardian bias ngomong kayak gitu. Semua nerawal ketika gue kelas 2 SMP.
Gue naksir ama Teh Puspa. Kaka kelas gue yang imut dan luchu. Gue udah dari kelas 1 sih suka ama dia. Karena waktu pertama kali gue masuk SMP, teh Puspa ne-mentorin gue. Orangya baik, agak pendiem, tapi tegas. Gue baru tuh nemuin cewek kayak dia. Kayak turun dari langit aja teh Puspa kalo menurut gue! Hehehe. Semakin hari gue gak bias ngelupain dia. Karena dia suka Care ama gue. Meskipun dia pendiem, tapi gue kok yakin banget kalo dia juga suka ama gue. Dari cara dia nyapa, cara dia negur, pokoknya she’s a miracle from heaven deh!
Waktu gue nginjek kelas 2. gue bingung harus gimana lagi ama perasaan gue. Waktu itu gue jadi kepikiran ama kata pepatah yang bunyinya: “ungkapkan dengan bunga!” dengan itu, gue mencoba untuk menggunakan apa yang pepatah bilang! Besoknya pagi-pagi banget gue dating kesekolah dengan membawa sekuntum bunga. Gue taro deh tuh bunga di kelas IX-C yang tidak lain alias tidak bukan adalah kelasnya Teh Puspa di bangku ke 3 jajaran Guru. Gue udah pede banget sambil nyelipin pesan yang bertuliskan: “dari yang menyayangimu NAFIS” gue gak mikir sih, emang bener itu bangkunya dia? Mana gue peduli, pokoknya gue lagi Fall in Love deh!
Bel istirahat berbunyi, semua anak kelas 3 kok pada heboh manggil-manggil gue, jangan-jangan Teh Puspa udah menerima bunga yang gue kirim. Tapi kak Ardian manggil gue, dia bilang gini:
“I just wanna Say, kalo kamu naksir temen aku gak usah dipendem, ngomong aja langsung!”
“what, I don’t know what are you talking about. Emang dia suka kak?”
“oh, Poor you. Maaf ya, kayaknya kamu harus konsul ama guru BK deh mngenai masalah kamu itu! Aku gak nyangka kalo kamu Gay?”
Hah? Yang Gue denger itu neneran kata Gay kan? Emang kenapa? Emangnya The Puspa itu sebenernya Cowok ya? Waktu gue ketemu teh Pusapa di Perpus, akhirnya gue ngomong tentang isi hati gue. Gue ngomong kayak gini:
“teh Puspa, Bunganya jelek ya?”
“apa? Enggak kok, It’s so nice!”
“trus gimana teh, how do you think about me?”
“hhhmmm.. kamu itu lucu, kirain aku kamu cowok tulen, tapi taunya!”
“emang kenapa sih? I’m so dizzy by you. Tadi juga kak Ardian ngomongnya kayak gitu!”
“Fis, kamu ngirim bunga itu bukan ke aku, tapi ke Rio! Kamu nyimpen bunganya dibawah bangku Rio!”
“haaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhh!!!!!!??????”
Can you imagine that? Ternyata gue salah nyipen bunga! Kalo gue inget dulu emang pahit banget hidup gue. Gue juga tadi ketemu kak Rio! Trus Kak ardian nyirikin gue:
“Rio, ini nih Gebetan elo!”
Sialan! Halal bi Halal gue ancur gara-gara urusan kayak ginian!!!

Tinggalkan Balasan

