Beautiful night on Sragen (dikira setan!)


hai.. hai.. maaf maaf baru posting! soalnya gue baru selesai mudik nih ke Sragen! ada yang tanya salah seorang temen gue yang rada TOIDI kalo Sragen Itu dimana Sih? (hari gini gak tau Sragen?) yaudah deh aku tunjukin! Sragen itu adalah Sebuah kota kecil Pinggir Kota Surakarta di Jawa Tengah Gitu deh… makanya, lain kali ke Sragen ya! Catet!

oke kembali ke Posting. Sehari sebelum pergi ke Sragen, Gue gue beres-beres lemari kamar gue. gue nemuin Seragam SMP gue! wah Bersejarah banget nih seragam! kalo gue inget inget sih, seragam ini udah nemenin gue selama 2 tahun di SMP. karena gue dibeliin tu seragam wantu gue naik ke kelas 2! nih foto gue make seragam SMP yang gue temuin di Lemari

gote banget!

masih keliatan anak SMA kan ?

pas dicoba, ternyata masih pas! kapan-kapan main ke SMP 5 pake baju ini lagi ah! mungkin aja masih di akui! hehehe!

Kembali ke Sragen. Setelah nyampe disana, gue ketemu eyang dan semua keluarga besar yang kumpul. Ada kakak papa gue dari Palembang. adik papa gue dari Semarang, dan yang lainnya. dan berhubung sodara dari arah papa gue gak ada yang sebayaan ma gue, jadi gue terpaksa harus nimbrung ama mereka yang udah pada kuliah! dan yang lainnya pada Masih SD! hhuh! Dan yang paling gue segani adalah Mas Anton ama Mas Yudha. Mas Anton kuliah Di Biologi UGM! wah info bagus nih, sekalian gue mau minta bocoran masuk sana! hehehe! kalo Mas Yudha udah mau di Wisuda Di UNHAS Makassar. Sekarang lagi Fokus ama pekerjaanya. dan gue juga sekalian donk minta Uang Dengar kalo Mas Yudha kerja! hehehe! lumayan!

gue sempet boring juga sih. Pertama: karena di pinggir kampung, jadi disini signal Internet lemot banget. jadi gak bisa Online. Kedua: Saudara-saudara Gue suka nyubit Pipi gue sambil bilang: “aduh Nafis udah gede lagi! dulu Om liat kamu masih TK! masih suka ngompol di kasur gak? pake kacamata kayak Afgan!!” yaiyalah gede! orang gue idup juga! pasti tumbuh gede! siapa pula yang suka ngompol? lagian kenapa sih gue selalu dibandingin ama Afgan? aneh! Selagi gue lagi BT. Gue datebg ke kamar eyang. Eyang ternyata lagi cerita ke sodara gue yang masih pada kecil. eyang nyeritain kalo dibelakang Rumahnya ada Om Girang yang suka nyuri anak kecil kalo anak kecil itu maen malem. selagi sodara-sodara kecil gue lagi ketakutan, gue malah ketawa-ketawa dengerin eyang ngibulin anak-anak! true eyang tersenyum sambil ngomong: “awas lho Nafis, eyang gak pernah BOONK!” hehehe! gue cuma senyum!

Penasaran dengan yang eyang bilang, malem-malem sekitar jam 7 gue keluar rumah, tepatnya ke belakang rumah. Bulan terang banget nyinarin malem itu, dan ketika gue perhatiin, ternyata WC rumah eyang gue misah dari kediaman utama. berada jauh bermeter-meter dari jarak rumah utama. halamannya aja 1 hektar? gila, bisa bikin mall nih! rumahnya aja jadul banget! Dan dipinngir WC ada sebuah pohon gede banget! Dibawahnya ada ayunan. Karena gak ada penerangan Lampu, Cahaya bulan pun bisa jai tumpuan! anjrit keren banget! gue jadi betah disini karena kondisi alam disini masih asri! gak kayak di Bandung yang bising banget! emang sih kalo siang panas banget disini! amit-amit! Lama gue ada diatas ayunan, tiba-tiba gue denger Suara “krek…krek” dari atas ranting pohon. Gue langsung inget ama cerita Eyang kalo hantu itu suka muncul dari atas Pohon! hah? gue berusaha sabar.. ketika gue ayunin lagi ayunannya, tiba-tiba: “kreekk.. kreekk.. Gubrakk!!!” ternyata batang pohonnya patah! Ayunannya rusak pula! semua orang dari dalam Rumah utama keluar dengan muka shock, papa gue udah bawa golok pula! sangar baget! pas mereka liat bahwa yang keluar dari kerumunan rumput yang jatoh itu gue, eyang gue langsung bilang: “kirain cerita eyang beneran!!!”

3 thoughts on “Beautiful night on Sragen (dikira setan!)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s