lucky day


alhamdulillah akhirnya bisa posting juga! maaf kalau jarang posting, soalnya gue baru beres UTS. padahal lagu fasting gini kenapa harus UTS sih, rese banget kan.. =(

okedeh tak apalah! diminggu-minggu  gue UTS, ada aja cobaan yang melanda ketahanan ibadah gue.. misalnya pas hari pertama UTS. ceritanya sehari sebelum UTS, gue belajar mati-matian sampai jam 2 pagi! bayangin JAM 2 PAGI bagi anak SMA yang baik hati dan tidak sombong kayak gue gituloh! (lebay banget ya!)

ceritanya hari pertama itu adalah Ulangan Biologi.. bagi temen-temen gue sih Biologi adalah pelajaran yang paling gampang dimuka bumi ini. tapi bagi gue, Biologi adalah Pelajaran paling membingungkan! mending belajar Fisika 7 hari berturut-turut daripada biologi! (boonk deng!) .

karena gue anak rajin, kontan gue belajar donk supaya nilainya bagus! dan hal itu gue lakuin sampai jam 2 pagi. hanya untuk biologi! setelah sahur juga, gue belajar mati-matian tentang materi Sel yang bagi gue kayak mau muntah setiap membacanya karena bingung. segitunya! akhirnya gue ketiduran diatas buku Biologi dan menjelang jam 7 pagi, Icha ngeSMS ke gue:

“heh cuplis, kok lo belom dateng sih. cepetan pak tarjono.nya bentar lagi dateng!”

gue-pun kontan mencelat bangun, buku-buku langsung dirapiin, rambut dirapiin, bengeut dirapiin! tapi gak mandi karena gak keburu! (maaf readers!) dan gue telat nyampe ke sekolah 30 menit dari jadwal awal. gue sempet dimarahin juga ama pak Dedi, karena baju yang gue pakai tidak lengkap atribut dengan rambut yang gondrong! setelah berkomitmen, akhirnya gue diperbolehin masuk kelas. di kelas juga gue dimarahin bentar.. dan langsung menuju tempat duduk. waktu menunjukan pukul 08.30, guepun langsung bersiap mengerjakan soal yang tinggal beberapa menit lagi.

waktu gue liat soal, kok soal yang disajikan bukan soal Biologi?

waktu gue tanyain kenapa yang muncul ternyata adalah soal Kimia, guepun bertanya:

“pak, kenapa soalnya Kimia bukan Biologi?”

si pak Tarono pun bilang:

“sekarang ketahuan siapa yang pulang duluan waktu hari Sabtu! kan sudah bapak tempel di Mading pengumumannya!

Mampus gue! saat itu, sumpah gue eror. karena gue gak sedikitpun membaca materi Kimia. hari Sabtu pun tiba. hari sabtu adalah pembagian kertas jawaban Kimia. dan gue langsung kaget sekaget-kagetnya. Kimia yang gue jawab asal-asalan ternyata mendapatkan nilai 98! hampir sempurna! hahaha! sejak saat itu gue ketawa girang! emang guenya kali tang pinter!

Tinggalkan Balasan

