arti hidup…


okai..okai… back again with new posting…

kemarin-kemarin hidup yang saya jalani tidak pernah puas dengan apa yang saya inginkan..
kadang hidup ini terasa indah karena ternyata hidup ini begitu indah untuk dimaknai.. kadang pula hidup ini terasa sangat membosankan karena masalah yang datang bertubi-tubi untuk menghancurkan semangat kita? (lo aja kali gue engga!) tapi, ternyata saya telah menemukan apa arti hidup dengan arti yang sesungguhnya. tentunya dalam versi saya lah! karena ini blog milik saya! jadi inilah arti hidup bagi saya!

arti hidup.. saling berbagi dengan orang yang ada di sekitar kita.. tidak merusak serta menjaga keselarasan hidup.. saya adalah orang yang tak pernah tahu apa itu arti hidup.. yang kulakukan selama ini dalam ngartikan hidup itu adalah bernafas dan mementingkan diri sendiri.. tetapi, setelah saya bertemu dengan seseorang yang menyadarkan saya bahwa arti hidup itu memiliki makna yang lebih besar, sayapun mengerti..

dia yang telah menyadarkan saya bahwa arti hidup ini ternyata sangat penting untuk dimaknai… seseorang yang saya anggap datang dari surga karena kebaikannya meskipun saya tahu dia sendiri ternyata mempunyai berbagai masalah.. tapi ia lebih mementingkan keluhan orang lain… dalam satu kesempatan saya meminta pertolongan padanya… ia terus memberikan senyumanya meskipun ada segores masalah dalam senyum manisnya itu… diapun berbicara pada saya: “arti hidup itu… mencari kekosongan yang selama ini kita cari.. menemukan sesuatu yang selama ini kita abaikan.. dan merasakan pahit seperti orang lain rasakan… tolong menolong adalah salah satunya… jika kita saling menolong kepada setiap orang yang membutuhkan pertolongan kita, maka suatu saat nanti ketika kita dilanda masalah, pesti orang yang dulu kita tolong akan kembali untuk menolong kesusahan kita..” mendengar hal itu, saya diam seribu bahasa.. tercengang dengan apa yang dia bicarakan… my desperate day yang selama ini saya alami ternyata terletak pada diri kita sendiri.. yaitu egois… saya sadar.

setelah kejadian itu, saya telah menemukan arti hidup bagi saya… ternyata masalah yang selama ini saya perbuat datang sendiri dari apa yang kita lakukan.. jika tidak kita lakukan kesalahan tersebut, mana mungkin masalah itu datang? saya sadar. maafkan semua kesalahan saya…

2 thoughts on “arti hidup…

Tinggalkan Balasan

