SMA Negeri 1 Dayeuhkolot Kab. Bandung


Kalian pernah sekolah donk pastinya :) Sekolah adalah tempatnya menimba ilmu. Didalamnya ada guru, temen, dan tentu tugas-tugas yang numpuk. Meskipun kadang males, tapi kita pernah cinta donk ama almamater sekolah kalian! seperti saya yang mencintai Almamater sekolah saya sendiri! :D Kali ini saya bakalan ngebahas tentang latar belakang sekolah saya yaitu SMA Negeri Dayeuhkolot. Kalian tau gak Dayeuhkolot? Dayeuhkolot adalah nama sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung. kalo diartiin dalam bahasa Indonesia, Dayeuhkolot means:

Dayeuh : Kota

Kolot : Tua

Jadi artinya Dayeuhkolot Sendiri adalah “KOTA TUA”. kenapa mesti kota tua ya? Karena Dayeuhkolot adalah salah satu kota tertua di Bandung. pada jaman koloni sendiri, Dayeuhkolot memiliki berbagai histori sendiri lho, kayak Kolam Zipur 03. Kolam itu terbentuk karena bom yang meledak pada masa penjajahan belanda di bumi Indonesia. sampai saat ini kolam itu masih ada lho, tapi dipake sebagai tempat mancing gitu sih setau saya! :mrgreen:

Karena di setiap kecamatan di Kabupaten Bandung harus memiliki SMA Negeri sendiri-sendiri, akhirnya terciptalah gagasan untuk mendirikian SMA Negeri Dayeuhkolot. SMA Negeri 1 Dayeuhkolot adalah salah satu SMA Negeri yang terbilang baru di Kabupaten Bandung. Sekolah ini berdiri pada tahun 2004 dengan jumlah rombongan awal 3 kelas X menduduki gedung sekolah SMA Negeri Baleendah selama 2 tahun. pada tahun 2006, SMA Negeri Dayeuhkolot memisahkan diri dari Relasi-nya dan mempunyai gedung sekolah sendiri di Jalan Sukapura No. 99 Bojongsoang Kab. Bandung. :) Awalnya, SMA Dayeuhkolot hanya memiliki 4 ruang belajar, yaitu ruang belajar SDN Sukapura 2. tetapi SMA Dayeuhkolot terus mengembangkan pembangunannya hingga pada tahun 2009, SMA Dayeuhkolot memiliki 15 ruang kelas. 5 kelas X, XI dan XII. 3 kelas XI IPA, 2 kelas XI IPS. 2 kelas XII IPA, 3 kelas XII IPS. yang diklaim akan terus melakukan pembangunan kelas-kelas setiap tahunnya, hingga pada saat nanti siswa-siswi SMAN 1 Dayeuhkolot dapat bersekolah pada pagi hari saja. ;)

SMA Negeri Dayeuhkolot sampai sekarang telah memiliki 1 Lab TIK, 1 Ruang Multimedia, Lahan parkir yang sangat luas hingga bisa menampung ratusan motor siswanya! ;) Lapang olahraga, 1 Lab kimia, Lab Biologi, Perpustakaan,  serta sedang dalam rencana pembangunan bangunan mesjid sendiri. Dan yang orang yang pertama menjabat sebagai kepala sekolah SMAN 1 Dayeuhkolot adalah DRs. Adang, beliau telah berpindah tugas ke SMAN 1 Banjaran, dan sekarang telah digantikan oleh DRs. Tuti. (setahu saya, sebelum pak Adang ada sih yang menjabat sebagai kepala sekolah, tapi saya lupa!) :P Meskipun terbilang “BARU”, SMA Negeri Dayeuhkolot mempunyai segudang prestasi donk tentunya. diantaranya, menduduki peringkat 5 SMA Negeri Di kab. Bandung yang jumlah lulusannya 100% di tahun pertama berdiri lho. Gak hanya itu, SMA Negeri Dayeuhkolot juga sering menjuarai lomba PASKIBRA kabupaten Bandung. mengikuti berbagai Olimpiade, Juara Aktris terbaik tingkat SMA-SMK Jawa Barat, dan lain-lain. Banyak lah, main-main aja ke SMA Dayeuhkolot kalo mau tau lebih lanjutnya! ;) Dan pada tahun 2009, SMA Dayeuhkolot pada bulan juni akan Merintis Sekolah Standar Nasional. Sungguh prestasi yang membanggakan! Dalam kurun waktu 5 tahun udah mau merintis SSN, 5 tahun lagi apa ya? SBI? World Class Senior High School? Liat aja nanti! :mrgreen:

About these ads

23 thoughts on “SMA Negeri 1 Dayeuhkolot Kab. Bandung

  1. caphe decH…
    mndingant pRomoint 43 aj..

    panjang..taxX padat..tavie jeLaz…
    ha..ha..ha..

    pYuh ???
    gak nyesel Dari SMP 5 Sekolah ke DaYeuHklot ?
    kNp gg MasUk beLiTuNg aJa Kak?

    kNaL ma citRa gaxX..
    aLumnie SMP 5 !!!
    eanxX masuk cLazz axeL…

    kLu knaL mnta numb hp.a ea???
    sma 1 dayeuhkoLot..
    bangkiet dri keterpurukant KabupaTen..

    wk..wkk.wk..


    hei Ipeh!
    ntar deh aku bikin biografi SMP 5 Bandung
    udah lama gak main ke SMP, harus tanya-tanya sejarahnya juga cz aku lupa! :mrgreen:

  2. Ooh gt y? Tp prasaan sma 1 dyk dah ada dr taon 04 deh, qt kan angktn prtama gt! So…?


    ohhh… iya gitu?
    hehehe! maaf udah sok tahu!
    main ke dayeuhkolot lagi donk teh!
    sekarang jadi bagus lho!

  3. iya da kmrn jg nglewat,,
    Hebat unkz dah ada lap bsktny..
    Gmn kbr ny p.sri? Msh maknyuuusz?
    Slmin y dr aq..
    Pasti knl da, murid ksyangn ny, hi3x!
    Yuuuuuu.. :-D

    wahh… kenapa gak sekalian mampir??
    bentar lagi pasti SMA dayeuhkolot jadi bagus soalnya lagi bangun Lab N 6 ruang kelas lagi!
    Pak Sri! hehehe! guru terpuji itu! hahaha! berarti teteh seangkatan ma kak Deri ya?

  4. Hi..
    Pkbr?
    Eh, kk aq skr lg PPL lho d sma 1 dyk,, liat gera.. Ada gk yg namany p.ali, guru b.sunda gt.. Ngjar kls 1. Trus nti tmn2 ny 8 orang, PPL ny dstu jg, tp bulan january!!!

    Mw ngsh tw it aja siy, dah ah aq mw b02 dl, dah mau jam 12 mlm neh, hiiiiii

    wah? serius? PPL darimana tuh? jangan lupa mampir ke kelas aku di 11-3 IPA! :mrgreen:

  5. Nafis..
    Kt km logo sma dyk bgs gk?
    Trus comment km ttg logo itu gmn?
    Answer my msg okay…
    WwwwUuuuuaaah.. Ngantuk.. Nguap2 drtd, tp kgak bisa tdr!!
    Pdhl drtd aku berbaring,huhuhu…
    Ooo..myGod, jma brp ini?
    Mngp aq tk bs tidur? Curiga bgadang ini mah :-(

  6. hiiiiiiiiii …………
    i’m first in my school …


    wah.. main ke SMA Dayeuhkolot dong. gak kangen pak Sri? :mrgreen:

  7. oy oy oy! im the first graduation c ibenk jg ips 1! lam knl dek!

    hei..hei… alumnus SMAN Dayeuhkolot! Mampir lagi donk ke SMA, banyak hal baru di setiap sudut gedung SMAN Dayeuhkolot yang baru! :mrgreen:

  8. uesssstt….

    gaiiiaaa laghh…

    meniii udaaa tww bgdtt eaa tntang asal usull.a..

    baggusstt … bgusttt..

    di dkunngg dhaaa m pa. SRI ugee tdii khundd..

  9. WOY NAK@ SMNA DYK ANGKATAN SATU SMPE KAPAN2 JGN LUPA GABUNG DI GROUP sman DYK!!!Klo G add Fb ule_n@yahoo.com,BWT slahtrhmi n bnTu smna DYk oleh keognisasian aLumni Biar RaME sKola teh!!!EVENT ke TIA mInggU! tHANks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s